Tuesday, November 3, 2009

Did You Know..?? (hal-hal lain tentang yo-yo)

-kata "yo-yo" sebenarnya adalah merk yang digunakan perusahaan Duncan untuk salahsatu produknya yang sekarang dikenal dengan "yo-yo"(jenis mainan).terdaftar sebagai trade mark hingga tahun 1965

-yo-yo termahal didunia adalah yo-yo milik Roy Acuff (aktris di salahsatu kota di amerika). yo-yo nya dijadikan hadiah oleh Acuff untuk Presiden Richard Nixon. R Nixon mencoba beberapa trik dengan yo-yo tersebut (dan tidak begitu pandai menggunakannya), kemudian menandatangani yo-yo tersebut dan mengembalikannya kepada Acuff. Setelah Acuff meninggal, yo-yo tersebut dilelang dan mencapai harga $ 1.6000,-

-yo-yo merupakan mainan tertua kedua didunia setelah boneka

-kontes yo-yo dunia pertama diadakan tahun 1932, di Inggris

-orang yang pertama membuat yo-yo secara masal (Industri) adalah Pedro Flores. Dia adalah orang filipina yang pindah ke Amerika, dan menciptakan perusahaan yo-yo pertama di dunia.

-Donald F Duncan (Duncan Owner), membayar $25.000 kepada Pedro Flores untuk membeli perusahaan yo-yo milik Pedro Flores.

-tidak ada hak paten yang legal untuk yo-yo buatan Pedro flores, karena saat dia mengajukan hak paten, Pedro flores baru menerima merk dagangnya tertanggal 22 juli 1930. itu adalah beberapa hari setelah dia mulai kehilangan ketertarikan terhadap yo-yo nya dan menjualnya pada Donald F Duncan (untung berat nih Duncan)

-yo-yo..... diambil dari bahasa Tagalog Filipina , dlm bhasa inggris artinya come-come (bingung b Indonesianya gimana.. :p)

0 comments:

Post a Comment