Sunday, October 11, 2009

Review : Caribou Lodge Yo-yo Works (CLYW), wooly Marmot




CLYW Wooly Marmot Pink Purple Acid Wash

1 of 100

Pembuat : Caribou Lodge Yoyo Works
Asal : Canada
Tahun : 2009

yoyo ini adalah yoyo signature editionnya CLYW untuk JENSEN KIMMIT, juara 1A division di 2009 Bay Area Classic Yo-Yo Contest, juara 4 divisi 1A di 2009 World Champion, dan juara 1 divisi 1A di 44clash 2009.

berat 65.2gr
diameter 50.16mm
lebar 40.59mm
lebar gap 4.23mm
tipe gap : fixed
respon : flowable silicone
bearing : .250x.500x.187 in, yang gua dapet sih pake spec nya YYF
profile : butterfly, slightly angular

hmmm, begitu lihat yoyo ini, langsung mikir, yoyo ini pasti ringan deh, minimal seringan 888, karena ukurannya yang nga beda beda jauh. eh tapi begitu dipegang.... jauh banget...
WM ini kerasanya manteb banget, solid dan powerful. dan begitu dilempar, kerasa banget dengan beratnya yang cukup besar untuk ukuran yoyo undersize, WOW bener bener competition yoyo banget dan high end banget deh.
tapi buat yang seneng maen cepet, yoyo ini lincah banget, thanks to the size and the profile yang undersized tapi punya catch zone yang besar :)
whip, slack, suicide cukup gampang, dan buat mereka yang udah biasa dengan ukuran gapnya YYF, pasti akan ngerasa familiar banget, karena ukuran bearingnya yang sama, sehingga pasti nga ada trouble sama multiple string layer.
flowable silicone juga sangat ngebantu untuk dapet binding yang firm tapi predictable.
dan 2 jempol deh buat annodize nya !!! kalo quote dari istilahnya bramasta : ini yoyo kaya dilumurin tepung, licin banget grindnya.....baik arm, finger, dan irg (btw ada lip buat irg kok) !!! dan finger grind juga sangat kebantu sama profile yoyo ini yang agak sedikit angular di bagian dalamnya.



dan 1 lagi .... yoyo ini indahhhh banget, tipikal hasil annodizenya CLYW yang selalu ok :) kalo muter, warnanya luar biasa, lembut banget ....


packagingnya ..... CANADA BANGET .... simple, pake dus warna natural dengan artwork dari jensen sendiri, bergambar sang WOOLY MARMOT :P (gua juga nga ngerti hewan apa itu huahuahauhuahauhua)
dan yoyonya dibungkus pake kertas coklat dengan sayatan sayatan teratur, jadi berkesan anyaman bambu atau haystack :) so natural

OVERALL :
must have yoyo... beautiful yet highly competitive
feel like 888 playability mixed with pyro stability :) WOW !!!

by : Theo
foto : Theo

0 comments:

Post a Comment